DANDIM 1711/BVD BERSAMA BUPATI BOVEN DIGOEL TANAM PADI PERDANA DI KAMPUNG GETENTIRI DISTRIK JAIR KAB.BOVEN DIGOEL

Boven Digoel. Komandan Komando Distrik Militer 1711/BVD Letkol Kav Bambang sutrisno S.E bersama Bupati Boven Digoel Benediktus Tambanop SST melaksanakan tanam padi perdana terhadap lahan cetak sawah seluas 5 hektar di Kampung getentiri Distrik Jair Kab. Boven Digoel Rabu (8/6/16).Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang sutrisno mengatakan  bahwa keterlibatan TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1711-04/Getentiri dalam Žprogram pendampingan petani dalam rangka membantu masyarakat petani untuk mendukung  pemerintah terhadap program ketahanan  Swasembada pangan.

Untuk itu pihaknya berharap agar program ini dapat berhasil, maka dibutuhkan semangat dan dukungan dari semua pihak, terutama generasi muda dan kelompok Tani untuk meningkatkan pengetahuan dibidang pertanian, sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di distrik Jair kab. Boven Digoel ini ” ujar Dandim.

Selain itu. Dandim menambahkan, untuk memaksimalkan program ini, pihaknya telah memerintahkan Para Danramil untuk para Babinsanya senantiasa melakukan mendampingan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, sehingga masyarakat khususnya di Distrik Jair kedepanya dapat mandiri dan sejahtra.

Bupati Boven Digoel Benediktus Tambanop juga mengatakan kepada Kelompok Tani untuk proaktif dan kompak untuk mengatasi permasalahan petani, seperti keperluan benih padi, pupuk dan penerapan teknologi pertanian yang tepat. Dan partisipasi para penyuluh pertanian, sangat dibutuhkan utamanya dalam membimbing dan membina para petani agar pengetahuannya semakin meningkat sehingga pada gilirannya mampu menambah produksinya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini.

Selain itu juga, Bupati mengatakan ucapan terimakasinya kepada Dandim 1711/BVD dimana para Babinsanya sudah membantu mendampingi masyarakat boven digoel untuk mensukseskan program Swasembada pangan sehingga masyarakat kedepan tdk perlu lagi beli beras. Dan kerjasama program penanaman ini, Menurutnya, cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani khususnya dengan mendorong masyarakat untuk menyadari bahwa sektor pertanian adalah sektor kebutuhan yang paling pokok bagi masyarakat.

Dan saya selaku kepala pemerintah Daerah sangat mendukung program ini. Kami berharap semoga kerjasama seperti ini dapat terus di tingkatkan kedepannya, bukan hanya tanam padi saja tapi juga kerjasama untuk bergandeng tangan untuk membangun Daerah ini sehingga Boven digoel menjadi Boven digoel aman,Damai Dan sejahtera. Akhir kata kami mengucapkan ” NUP BAGEN, NGGUP BAGENEP,NGGUP BAGENEP NUP BAGEN, ”  Saya ada karena kamu ada, kamu ada karena saya ada”

Pada kesempatan ini pula bupati menyerahkan kepada masyarakat kelompok Tani alat pertanian Sbb: 1 unit tractor , 20 buah hen spriyer, 20 buah cangkul, 20 buah caping, 20 buah sepatu boat.

Dalam kegiatan tanam padi perdana ini dihadiri oleh Sbb: Bupati Kab. Boven Digoel, Wakil Bupati Kab. Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Kapolres Boven digoel Danyon Raider 330/Kujang, kepala Dinas pertanian, Danramil 1711-04/GTR, Kapolsek Jair, kepala Distrik Jair, Pasi Pers Dim 1711/BVD, Pasi Ops Dim 1711/BVD, Pasi Ter Dim 1711/BVD, Wadan Ramil 1711-04/GTR.
Ditulis Oleh Penrem 174/ATW Tanggal 10-June-2016
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan